Sukses Bersama Pak Untung

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Hallo kembali lagi dengan Saya Muhammad Ruzaldi Puluala dari Teknik Geodesi 2017, beberapa hari yang lalu, aku berkesempatan berincang-bincang dengan Pak Ir. Untung Rahardjo, MT. Pak Dosen yang satu ini merupakan salah satu dosen yang sudah mengajar di Teknik Geodesi 2017 terlama, dan Pak Untung ini merupakan dosen dari dosen kita salah satunya yaitu, Pak Ruli Andaru, ST, M.Eng dan Pak Dedi Atunggal SP, ST. M.Sc. beliau lulusan S1 dan S2 di UGM

Beliau berasal dari Yogyakarta, dan tinggal di Jalan Kaliurang KM.12. beliau merupakan dosen dengan pengampu mata kuliah yang cukup banyak, yaitu
Strata 1 :
1. Surver Terestris 1
2. Survey Terestris 2
3. Survey Pertambangan
4. Survey & Management Informasi Pertanahan
5. Kewirausahaan
6. Pendaftaran Tanah

Diploma 3:
1. Ilmu Ukur Tanah 1
2. Ilmu Ukur Tanah 2
3. Survey Rute

Beliau ini tertarik untuk menjadi dosen karena sejak kuliah dia senang untuk berbagi ilmu kepada orang lain. dan ingin orang lain paham dengan ilmu tersebut.
Menurut beliau menjadi dosen itu banyak tanggungan nya, kerja 24 jam karena banyak pekerjaan di kampus yang dibawa sampai rumah.

Prinsip beliau "Saya ngajar, Mahasiswa Mengerti, Mahasiswa Berkarya"
beliau pun berpesan kepada angkatan 2017 Teknik Geodesi UGM bahwa "belajar jangan mengejar nilai, namun mencari ilmu, kembangkan konsep dasar, buat jaringan, kembangkan softskill & hardskill"

"Belajar itu berusaha untuk mengerti, bukan untuk mencari nilai, dan jangan lupa berorganisasilah agar seimbang, minta doa kepada orangtua agar kita selalu sukses disini di kampus Teknik Geodesi"



Sekian dari Saya, Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UGM - PPSMB Palapa 2017 - PPSMB Kesatria 2017

Ikhlas Bersama Bu Lestari